Jasa sewa helicam atau jasa aerial photo dan video udara

22 February 2015 / Blog

DCIM100GOPROG0011482.Photo oleh : Gravity Motions

 

Photo Udara (Aerial Photography) adalah hasil pemotretan suatu daerah dari ketinggian tertentu, dalam ruang lingkup atmosfer menggunakan kamera.
Misalnya pemotretan menggunakan pesawat terbang, helikopter, balon udara, drone/UAV, dji phantom, helicam dan wahana lainnnya.
Helicam adalah Camera yang menggunakan baling – baling yang diterbangkan layaknya Helikopter. Helicam adalah singkatan dari Helikopter Camera.
Untuk menerbangkan Helicam atau Helikopter Camera menggunakan remote control dan mengarahkan gerak Helicam. biasanya Helicam digunakan untuk mengambil gambar atau video dari ketinggian.

 

Memotret bukan kegiatan yang sulit. Namun, tidak semua sudut atau area dapat terjangkau.
Mengambil gambar atau video dari ketinggian dengan menggunakan helikopter atau pesawat udara sangatlah mahal dari biaya sewa nya, misalkan untuk perjam menyewa heli saja bisa mencapai $3000
Dan di era modern seperti sekarang ini penggunaan jasa fotografi (aerial helicam) udara mulai banyak dilirik.
Jasa sewa helicam atau jasa aerial photo dan video udara menggunakan helicam ini banyak dibutuhkan untuk mengabadikan peristiwa apapun yang sulit diambil dari darat. Seperti salah satu penyedia jasa tersebeut yaitu : Gravity Motions

 

Di Indonesia, penggunaan Jasa Aerial atau Jasa Sewa Helicam / Jasa photo udara menggunakan helicam semakin populer seiring maraknya penggunaan drone photography yang menggunakan pesawat tanpa awak.
Biasaya berupa helikopter berbaling-baling empat. Dengan salah satu merk terkenal yaitu dji phantom dari pabrikan dji innovasion.
Kalau camera biasa mempunyai keterbatasan sudut pandang, sementara alat ini mendobrak keterbatasan camera dengan mampu terbang dan bermanuver 180 derajat.
terdapat berbagai macam drone/ uav pada saat ini, dari empat baling-baling sampai berbaling-baling enam.

 

Dengan menggunakan drone/uav, foto yang dihasilkan dapat terlihat unik dan juga dapat mengambil angle yang kreatif yang tidak terpikirkan oleh orang lain.
Kemampuan untuk memotret objek sambil “terbang” dengan mengandalkan kemampuan mengendalikan remote control ala Aero RC menjadi kunci penentu keberhasilan seorang drone photographer.

 

.